Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas akan Kembangkan Gas Metan

  • 30 Januari 2017 - 15:46 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Kabupaten Kapuas akan mengembangkan gas metan, tapi sampai saat ini masih proses penimbunan sampah. Di sisi lain armada masih kesulitan masuk lokasi penimbunan sampah, akibat kontruksi lokasi penampungan sampah tidak memungkinkan di lintasi kendaran roda 6 berkapasitas besar.

"Kita mulai melakukan penimbunan sampah, tapi masih menjadi kesulitan bila mobil dengan kapasitas besar tidak bisa masuk di penampungan, sebab akan mengakibatkan kerusakan pada pipa sanirefil," kata Isnaini, Kabid Pertamanan dan Persampahan, Senin (30/1/2017).

Sanirefil merupakan pipa penghubung aliran gas metan dari satu titik ke titik lain di dalam lokasi penampungan sampah. Makanya kontruksi di dalam lokasi penampungan tidak memungkinkan di lewati kendaraan truk sampah roda 6. Takutnya beban terlalu berat akan mengakibatkan kerusakan instalasi pipa.

Untuk sementara pihaknya mengunakan hamparan galam agar kendaran truk sampah bisa melintas saat menimbun sampah. "Kalau di lihat dengan luasan satu hektare tempat pembuatan gas metan ini akan memakan anggaran lagi kalau mengunakan galam,"tegasnya. (DJIMMI NAPOLEON/B-6)

Berita Terbaru