Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PU Barito Selatan Kelola DPA Rp103 Miliar

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 31 Januari 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Selatan (Barsel), akan mengelola 100 paket proyek sesuai Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) sebesar Rp103 miliar pada 2017. Dari 100 paket tersebut, sudah termasuk paket lelang, penunjukan pangsung (PL) bahkan pada pelaksanaan oprasional swakelola bagi pihak dinas.

'DPA yang kami terima baru baru ini tersedia anggaran untuk Dinas PU ini sebesar Rp103 miliar. Melalui anggaran tersebut, sudah kami perkirakan ada sekitar 100 paket pekerjaan yang siap dilaksanakan pada tahun 2017," kata  Kepala Sub Bagian Perencanaan Dinas PU dan Penataan Ruang Barsel, Asrol K Diatma kepada PPost di Buntok Selasa (31/1/2017).

Dari 100 paket tersebut, sudah termasuk pada paket lelang, penunjukan pangsung (PL) bahkan pada pelaksanaan oprasional swakelola bagi pihak dinas. Untuk 100 item pelaksanaan program pekerjaan tersebut nantinya akan dibagi sesuai bidang pada dinasnya. Yakni bidang Bina Marga, Cipta Karya, Sumber Daya Air, Tata Ruang, Bina Program, dan Bina Jasa Konstruksi.

"Yang jelas semua pelaksanaan pekerjaan ini, dinilai sangat di butuhkan oleh masyarakat, dan ini menjadi acuan kami,' ujarnya.

Asrol membahkan, untuk pelaksanaan pekerjaan Dinas PU pada 2016, semua telah selesai terlaksana. Walau ada sebagian pekerjaan sempat melakukan adendum kontrak karena masa waktu pelaksanaan pekerjaan telah habis batas waktu, disebabkan faktor alam.

'Memang ada yang sempat melakukan penambahan masa waktu pelaksanaan, namun Alhamdulillah, semuanya berhasil selesai tanpa harus ada perusahaan yang blacklis,' tegasnya mengakhiri. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru