Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Serahkan Bantuan Untuk Bangun TPA yang Gosong

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Februari 2017 - 08:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Satu bangunan diantara 32 bangunan yang terbakar di Jalan Kalimantan, Gang Mandau, Kota Palangka Raya adalah taman pendidikan Alqur'an (TPA). Kondisi ini mengundang keprihatinan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran yang secara spontan mendatangi lokasi kebakaran, Rabu (22/2/2017).

Bangunan TPA yang berdekatan dengan Langgar Baiturahman itu tampak gosong, tapi tetap berdiri. Dia meminta ustad pengelola TPA untuk membangun kembali sarana mengaji karena TPA sarana mendidik mental spiritual anak.

Gubernur juga menitipkan amal jariyahnya seesar Rp20 juta yang diserahkan kepada Sam'ani pengelola TPA. 'Saya tidak ingin anak usia sekolah ini kehilangan arah dan moral, itu tidak benar. Bangun kembali bangunan yang digunakan untuk mengaji ini, supaya anak-anak kembali bisa belajar ilmu agama,' tuturnya.

Beruntung bangunan Langgar Baiturrahman yang letaknya persis depan bangunan TPA itu selamat dari semburan Api. Musholla ini hanya rusak pada bagian menara, sehingga masih bisa digunakan untuk melakukan kegiatan sholat berjamaah atau kegiatan lainnya.

Atas kondisi itu Sugianto meminta agar bangunan masjid itu berfungsi kembali. Dia kembali menyodorkan uang Rp10 juta kepada pengurus atau yang dituakan untuk merehabnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru