Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini Gubernur Pimpin Rapat Karhutla se-Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 27 Februari 2017 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Hari ini tindak lanjut rapat kordinasi (Rakor) pencegahan dan penanggulangan dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dijadwalkan memimpin langsung kegiatan Rakor lintas instansi itu setelah mendarat dari kedatangannya dari Jakarta usai menghadiri Rakornas Kemenag RI Minggu kemarin.

Rakor itu merupakan tindaklanjut dari pembahasan serupa yang dilakukan di aula Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Kalteng pekan lalu. Saat itu disepakati perlunya pembahasan lanjutan untuk mengintensifkan atisipasi terhadap datangnya musim kemarau tahun ini.

'Rakor pencegahan dan penanggulangan dampak Karhutla hari ini adalah tindaklanjut dari Rakor yang telah dilakukan di Polda kemarin. Ini akan dibahas lintas sektor se-Kalteng,' kata Penjabat Sekda Kalteng Sahrin Daulay kepada Borneonews.co.id, Senin (27/2/2017).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, kata Sahrin, serius melakukan penanganan terhadap Karhutla ini. Karena itu jauh hari dilakukan rakor untuk menekan kasus kebakaran maupun pembakaran hutan, lahan,dan pekarangan guna terjaganya lingkungan hidup dengan baik.

Saat ini, sejumlah pejabat lintas instansi telah berkumpul di Aula Jayang Tingang kompleks kantor Gubernur Kalteng Jalan RTA Milono Palangka Raya. Antara lain dari Polda Kalteng, Dinas Kehutanan dan Manggala Agni, Badan penangulanagan bencana daerah, dan dinas terkait lingkup Provinsi dari pemerintah kabupaten/kota se-Kalteng. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru