Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Sediakan Tunjangan Rp30 Juta Bagi Dokter Spesialis yang Mau Ditugaskan di Lokasi Ini

  • Oleh Naco
  • 06 Maret 2017 - 21:33 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur memberikan tawaran menggiurkan bagi dokter spesialias yang mau ditugaskan tiga kecamatan ini yaitu Tualan Hulu, Bukit Santuai, dan Antang Kalang. Tawaran itu berupa tunjangan hingga Rp30 juta di luar gaji. 

"Bagi yang mau bertugas di tiga lokasi itu, disiapkan tunjangan Rp30 juta di luar gaji sebagai tenaga kontrak. Juga mendapat fasilitas mobil dan rumah dinas," kata Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Faisal Novendra Cahyanto, Senin (6/3/2017).

Dikatakan Faisal, langkah ini diharapkan mampu menarik minat tenaga medis untuk bertugas di tiga wilayah itu. Kemudian bagi tenaga apoteker yang mau bertugas di sana juga disiapkan tunjangan Rp7 juta diluar gaji pokok sebagai tenaga kontrak.

"Mudah-mudahan dengan formula baru yang kita siapkan ini ada yang berminat," jelas dia.

Faisal menambahkan, pihaknya juga akan membahas gaji tenaga kontrak kesehatan yang bertugas di pedalaman. Sebabm selama ini gaji antara petugas kontrak di kota dan pelosok tidak ada perbedaan. Sehingga banyak yang memilih bertugas di kota.

"Maka dari itu nanti bagaimana agar gaji kontrak di pedalaman dan dalam kota itu tidak sama. Misalnya di rumah sakit kota gaji kontrak Rp2 juta, dan di Santuai Rp2 juta. Jelas mereka pilih dalam kota," ujarnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru