Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Hal Ini Disebut Mampu Jaga Stabilitas Inflasi di Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Maret 2017 - 19:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah memaparkan empat hal yang dapat menarik inflasi di Provinsi Kalimantan Tengah kian menanjak, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng Wuryanto juga memaparkan setidaknya ada tiga hal yang mampu menjaga stabilitas inflasi di Kalteng bahkan menariknya turun.

"Program upaya khusus diperkirakan akan mendorong produksi komoditas utama seperti pencetakan sawah baru seluar 17 ribu hektare di tahun 2017," ungkap Wuryanto dalam High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Ruang Betang Hapakat, Kantor Perwakilan BI Kalteng, Rabu (29/3/2017).

Kegiatan itu, mengangkat tajuk "Langkah Antisipatif Pengendalian Inflasi Provinsi Kalteng di Tengah Potensi Kemarau Panjang dan Tren Kenaikan Harga Energi 2017" Menurut Wuryanto dengan lahan yang luas, Kalteng tentu dapat memanfaatkannya menjadi lumbung komoditas utama. "Adanya roadmap pengembangan komoditas bawang merah dan cabai merah dengan luas lahan bantuan bawang merah 610 hektare dan cabai merah 280 hektare. Ini bisa menjadikan kita eksportir," kata Wuryanto lagi menegaskan.

Kemudian hal ketiga yang dianggap mampu menjaga stabilitas inflasi menurutnya ialah sinergitas program TPID yang semakin baik dan intensif. "Replikasi program kandang penyangga dan pasar penyeimbang di seluruh kabupaten/kota di Kalteng tentu akan memberi pengaruh besar," katanya meyakinkan. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru