Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPKP Kalteng Diminta Tingkatkan Perannya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 13 April 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Sugianto Sabran meminta Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalimantan Tengah meningkatkan perannya dalam melakukan pembinaan kepada pemerintah provinsi.

Penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan di Kalteng akan terus ditingkatkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

'Saya harap meningkatkan peran BPKP di Kalteng. Saya juga berharap bisa sinergi dengan pemprov serta stake holder dan dinas terkait, serta berpatisipasi dalam mewujudkan visi misi gubernur mewujudkan Kalteng Berkah,' ucapnya.

Pesan ini disampaikan Sugianto Sabran saat melantik Kepala Perwakilan BPKP Kalteng, Herman Hermawan, Kamis (13/4/2017). Herman menggantikan Kepala BPKP Kalteng yang lama, Kwin Hatmaka. Sebelumnya Herman bertugas sebagai Kepala BPKP Sumatera Barat.

Pembinaan perlu terus dilakukan dalam rangka perwujudan ksesejahteraan masyarakat untuk menuju good governance. Selama ini gubernur menilai BPKP telah membantu Pemprov Kalteng atas penanganan masalah yang dikemukakan BPK dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP),  antara lain penyelesaian masalah aset, penataan keuangan daerah.

'Semoga kerjasama yang sudah dilakukan dapat memberikan hasil nyata dalam mempertahankan dan meningkatkan opini atas hasil audit BPK,' tutupnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru