Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Komisi DPR Cari Masukan dari Pemprov Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 02 Mei 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Jajaran dua Komisi di DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah, secara bersamaan, Selasa (2/5/2017). Mereka datang untuk mencari masukan dari Kalteng terkait program pembangunan yang perlu diangkat dalam pembukaan masa sidang DPR RI nanti. Selain itu, saat ini anggota DPR sedang dalam masa reses (libur).

Dua komisi yang berkunjung ke Palangka Raya yakni Komisi VII dan Komisi IX. Komisi VII membidangi energi dan sumber daya mineral (ESDM), riset teknologi dan pendidikan tinggi, lingkungan hidup, dan kehutanan. Sedangkan Komisi IX membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan.

Saat tiba di Palangka Raya pada Selasa pagi, jajaran Komisi IX mengawali kunjungan kerja ke Balai Latihan Kerja (BLK) di Jalan Tjilik Riwut, Km 7, kemudian berlanjut mengunjungi RSUD Doris Silvanus, dan terakhir mengadakan pertemuan dengan jajaran Pemprov Kalteng, BPOM, BKKBN, BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan di Aula Eka Hapakat, kantor Gubernur yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB.

Sedangkan jajaran Komisi VII, sejak pukul 10.00 WIB, mengadakan pertemuan dengan jajaran Pemprov Kalteng, PLN, SKK Migas, BPH Migas, Kemenristek, dan sejumlah bupati di Kalteng. Pertemuan berlangsung di Aula Jayang Tingang, kantor Gubernur. Sorenya dijadwalkan melakukan pertemuan dengan PLN dan malamnya dengan SKK Migas, BPH Migas, dan Kemenristek.

'Kita ingin menggali bagaimana potret pembangunan di Kalteng, hasilnya, dan apa yang masih belum tersentuh. Nah dari pemaparan tadi, masalah energi listrik harus menjadi perhatian kita,' ujar Ketua Komisi VII Gus Irawan Pasaribu. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru