Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Terorisme Razia di Jalur Masuk Kotim Ditingkatkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Mei 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna mencegah aksi terorisme yang saat ini cukup meresahkan, Polres Kotawaringin Timur (Kotim) akan meningkatkan razia di sejumlah jalur masuk daerah yang dipimpin Bupati Supian Hadi ini. Pihaknya akan menggiatkan razia di sejumlah tempat yang rawan menjadi wadah masuknya para pelaku teror.

"Kami tidak ingin kecolongan, makanya akan digiatkan razia-razia di sejumlah jalan masuk," ujar Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar, di Sampit, Minggu (28/5/2017).

Jalan masuk yang akan dijaga ketat oleh pihak kepolisian tersebut berupa jalur laut, udara, hingga darat. Polisi akan memperketat penjagaan di tempat-tempat tersebut. Hal itu dilakukan agar keamanan di Kotim dapat terjaga dan bisa terhindar dari masuknya teroris.

Selain razia, pihaknya juga akan membentuk lagi unit kerja lapangan (UKL) baik itu anggota polres maupun polsek-polsek yang ada di daerah ini.

"Senin (29/5/2017) akan saya kumpulkan semua perwira, dan kapolsek akan saya kumpulkan untuk membuat program dalam menjaga keamanan selama bulan puasa hingga lebaran nantinya," kata Muchtar.

Selain itu, Kapolres juga akan meningkatkan patroli baik itu malam maupun siang. Dengan begitu, pelaku kejahatan tidak bisa bergerak dan bertindak dengan leluarsa.

Walau begitu, hingga saat ini kondisi kamtibmas di Kotim masih berjalan dengan baik. Dan mudah-mudahan ke depan tetap seperti diinginkan tanpa ada gangguan sedikitpun. (MUHAMMAD HAMIM/N).

Berita Terbaru