Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apa Indikator Penilaian Camat Berprestasi Ini Bocorannya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 07 Juni 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Indikator penilaian camat berprestasi kabuapten Lamandau tahun 2017 ini dipastikan mengalami perubahan dibanding tahun lalu. Perubahan itu disebabkan masih adanya sejumlah kelemahan pada indikator yang ditetapkan di tahun sebelumnya.

Hal tersebut seperti diungkapkan Kabag Pem Setda Lamandau, Triadi, kepada Borneonews, Rabu (7/6/2017). Menurut dia, ada sejumlah kelemahan dan kekurangan dalam indikator yang digunakan tahun lalu, diantaranya adalah penilaian pada survey mengenai sarana prasarana, pelayanan perizinan, kebersihan, penanganan konflik dan lain-lain.

"Berdasarkan pengamatan banyak pihak termasuk penilaian Pak Bupati, dengan indikator yang di terapkan di tahun-tahun sebelumnya, masih terindikasi hanya kecamatan yang fasilitasnya telah lengkap saja yang akan menang. Sebab, penilaian lebih banyak kepada organisasi kecamatan secara keseluruhan, bukan kepada individu camatnya," terangnya.

Oleh karena itu, sambung dia, indikator yang akan digunakan pada tahun 2017 ini, direncanakan ada tiga, yakni tes tertulis, wawancara dan juga penulisan makalah. "Sehingga indikator penilaiannya jelas ditujukan untuk individu camat masing-masing," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru