Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Sebut Beras Kimia Merupakan Kejahatan Kejam

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Juni 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Isu beras yang mengandung bahan kimia kian meresahkan. Adanya distributor beras di Malang, Jawa Timur yang digerebek bahkan kabarnya sudah mengirimkan berasnya ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Menyikapi hal ini Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta agar informasi tersebut segera ditelusuri kebenarannya dan ditindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku. Pasalnya, kasus beras kimia ini tergolong kejahatan yang kejam.

"Ini kejahatan yang sangat kejam, sangat keji, bahkan melebihi pengedar narkoba. Kalau narkoba hanya dikonsumsi orang-orang tertentu dan kita bisa menolak," tutur Sigit saat diwawancarai usai buka puasa bersama DPRD Kota Palangka Raya, Jumat (9/6/2017) lalu.

Menurut Sigit, beras merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Jika kebutuhan pokok manusia ini malah dilakukan secara palsu atau malah diberi bahan kimia yang membahayakan maka sama saja dengan meracuni semua orang. "Ini seluruh keluarga kena lho, sampai anak-anak pun akan kena. Ini jahat sekali, keji sekali," pungkasnya.

Oleh karena itu, Politisi PDIP ini meminta untuk penelusuran secepatnya, baik oleh pemerintah kota maupun kepolisian soal keberadaan beras kimia ini di Kota Cantik. "Harus ditindak tegas ini pelakunya karena ini sudah merugikan umat manusia," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru