Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sugianto Borong Wadai, Lalu Dibagikan kepada Warga Kasongan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 15 Juni 2017 - 21:14 WIB

BORNEONEWS, Kasongan ' Kunjungan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ke Kasongan, Ibukota Katingan membawa berkah tersendiri bagi warga. Khususnya bagi ibu-ibu penjual wadai (kue) ta'jil ramadan di sekitar jalan masuk menuju Masjid Baitul Yakin Kasongan.

Kenapa begitu mobil KH-1 dan Mobil Kapolda yang ditumpangi Gubernur Sugianto melintas, ia langsung memerintahkan ajudan agar memborong wadai tersebut.

Gubernur tidak meminta wadai itu dibawa rombongan, melainkan membeli sekaligus dibagikan kepada warga yang ingin membeli takjil agar diberikan percuma alias gratis.

'Pak gubernur memerintahkan kami turun, lalu memborong makanan takjil dan wadaiyang dijual ibu-ibu di warung ini. Siapa pun yang mau silakan ambil, gratis, karena sudah diborong gubernur,' kata salah satu pengawal pribadi gubernur menjelaskan kepada Borneonews.co.id.

Dia pun sibuk mengomando para ibu-ibu penjual agar sambil melayani orang yang membungkus wadai, sambil menghitung semua harga jual barang dagangannya. Satu per satu, Suwanto, sang ajudan, mendatangi ibu-ibu untuk membayar lunas barang yang dijual.

Ibu-ibu yang mendapat rezeki kaget itupun terlihat sumringah tetapi tampak kelagapan saat disuruh menghitung total jualannya. Ini karena mendadak barang jualan ludes dalam hitungan beberapa menit.

'Iya ini, sudah diborong pak gubernur, silakan siapa saja yng mau ambil. Saya menghitung dulu,' sahut ibu yang kelabakan mencari kalkulator.

Ada sedikitnya enam warung penjaja wadai di pinggir jalan raya Kasongan'Sampit tersebut. Beberapa calon pembeli pun ada yang sempat menyodorkan uang untuk membeli bahan berbuka. Mereka jusru kaget ketika uangnya ditolak dan dipersilakan mengambil sesuka hatinya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru