Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hypermart Sampit Musnahkan Mamin di Depan Petugas

  • Oleh Noor Annisa
  • 16 Juni 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hypermart Sampit memusnahkan bahan makanan dan minuman (Manin) yang ditemukan kedaluwarsa di depan petugas gabungan Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) yang dipimpin Disperindagin Provinsi Kalteng, yang melakukan sidak makanan dan minuman, Jumat (16/5/2017).

Tim gabungan menyisir beberapa lokasi, yang merupakan toko-toko besar yang beroperasi di wilayah Kota Sampit, salah satunya Hypermart, ditemukan bahan makanan kedaluwarsa, mendekati kedaluwarsa, mamin dengan kemasan yang rusak dan mamin tanpa tanggal produksi.

"Barang kedaluwarsa di Hypermart langsung dimusnahkan," kata Kabid Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kotim, Punding, saat melakukan sidak mamin, Jumat (16/6/2017)

Pemusnahan barang dilakukan oleh petugas Hypermart dan disaksikan tim gabungan yang melakukan sidak mamin, setelah ditemukannya barang kedaluwarsa dan tidak layak konsumsi lainnya di tempat tersebut.

Ada 12 jenis makanan yang dianggap tidak layak konsumsi dan diamankan, selanjutnya barang yang kedaluwarsa langsung dimusnahkan. Sebelumnya petugas juga melakukan sidak di beberapa tempat lain, diantaranya Bintang Swalayan dan Kusuka Swalayan.

Punding mengatakan, pihaknya akan siap melakukan pengawasan apabila instansi yang berwenang meminta, sebab masih banyak pedagang yang tanpa sengaja ataupun sengaja menjual mamin tak layak konsumsi tersebut.

"Secara aturan terkait pengawasan makanan dan minuman sudah diambil alih oleh Provinsi, kenyataan dilapangan kita menemukan bahan makanan yang kadaluarsa, dan menjelang kadaluarsa. Ke depan apakah pola pengawasan dari pihak Kabupaten Kotim, kita masih menunggu informasi, kecuali pihak Provinsi sudah memberikan pelimpahan kepada Kabupaten untuk melakukan pengawasan, baru bisa kita lakukan,"katanya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru