Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Pungli di Penerimaan Siswa, Laporkan ke Gubernur!

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Juni 2017 - 15:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang sedang berlangsung, menjadi perhatian publik. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tidak ingin proses ini berlangsung tidak fair apalagi terjadi pungutan liar (Pungli) di sekolah.

Ia tegas mengatakan, bagi siapapun yang melakukan pungli akan ditindak, tidak pandang bulu. Hal ini harus ditekankan tidak lain sebagai upaya demi mewujudkan integritas dan peningkatan kualitas pendidikan di Bumi Tambun Bungai ini.

'Saat ini sedang berlangsung proses PPDB tahun ajaran 2017/2018. Saya mengimbau panitia di sekolah-sekolah agar tidak lakukan pungli dalam proses penerimaan siswa baru. Jika ada wali murid dan calon siswa SMA/SMK yang mengalami, laporkan ke Gubernur,' tegasnya, Sabtu (17/6/2017).

Ia berharap pelaksanaan selama proses PPDB berjalan sesuai mekanisme, berlangsung sebaik mungkin tanpa ada kendala berarti. Proses awal ini, menjadi indikator awal bagaimana wajah pendidikan di Kalteng dimulai. Jika tidak dilakukan dengancara yang berintegritas, kata Gubernur, bagaimana bisa mencetak generasi emas yang mampu membangun Kalteng ke depan.

"Semoga proses PPDB ini berjalan lancar untuk keberlanjutan peningkatan pendidikan di Kalteng, menghasilkan siswa berkualitas yang membangun daerahnya lebih baik,' pungkasnya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru