Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H-1 Terminal AKAP WA Gara Palangka Raya Tidak Begitu Ramai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Juni 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jumlah kendaraan dan calon-calon penumpang di Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) WA Gara Palangka Raya tidak begitu ramai pada H-1 Hari Raya Idul Fitri, Sabtu (24/6/2017). Hanya tampak beberapa angkutan yang menunggu waktu keberangkatan, demikian pula dengan para penumpang yang mengisi bangku-bangku tunggu di terminal yang terletak di Jalan Mahir Mahar tersebut.

Hal ini, karena menurut Eldy, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya lantaran memang arus mudik di Kota Palangka Raya tidaklah seramai Pulau Jawa. Apalagi Dishub telah memastikan semua armada siap. "Siap semua baik bus maupun angkutan resmi lainnya. Meski tidak ada tes urine bagi sopir angkutan umum, kami tetap melakukan pengecekan kelayakan angkutan mudik agar memenuhi standar keselamatan. Arus mudik puncaknya memang hari ini tapi yang tidak bisa dibandingkan dengan di Jawa kepadatannya," kata Eldy kepada Borneonews.

Pihaknya meminta agar masyarakat tidak khawatir akan ketersediaan angkutan mudik maaupun kelayakan kendaraan. "Pokoknya jangan khawatir kekurangan angkutan. Sebab, armada mudik sudah kami perkirakan mencukupi kebutuhan pemudik," kata Eldy

Salah seorang calon penumpang mengaku baru mudik di H-1 Lebaran lantaran memang baru kebagian jadwal keberangkatan hari ini.

"Mau ke Pangkoh, Kabupaten Pulang Pisau. Jam 2 ini berangkat," aku Herman, salah seorang pemudik. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru