Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengemis Berkeliaran di Pantai Kubu

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 26 Juni 2017 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengunjung obbjek wisata Pantai Kubu, Kecamatan Kumai pada lebaran hari kedua Idul Fitri 1438 Hijriyah dimanfaatkan beberapa pengemis untuk mencari peruntungan.

Gelandangan dan pengemis yang rata-rata berusia lanjut ini tersebar di beberapa titik, seperti di samping lorong rumah makan Mitra dan di keramaian pedagang.

Selain mangkal di titik tertentu, di antara mereka juga ada yang berjalan menghampiri pengunjung yang sedang bersantai. Sasarannya kebanyakan pengunjung yang datang bersama keluarganya.

Sejumlah pengunjung mengaku resah dengan keberadaan pengemis tersebut. Sebab saat beraksi, pengemis sedikit memaksa. Mereka akan bertahan dan terus berupaya agar diberi uang.

Pengunjung pun mengaku heran, karena pengemis yang sama selalu ada di tempat-tempat keramaian. "Enggak di pasar, enggak di pemukiman mereka selalu saja terlihat, ehh Kubu ini kan jauh lo mereka juga ada, jumlahnya bukan hanya satu tapi ada beberapa orang, lalu naik apa mereka ke sini," kata Kholis warga Sidorejo yang datang bersama keluarganya, Senin (26/6/2017).

Salah satu warga setempat, sebut saja Abdul, mengaku melihat para pengemis diturunkan dari mobil di depan gerbang buaya pada pagi hari. Setelah itu, mobil tersebut segera pergi meninggalkan para pengemis.

"Pagi tadi saya lihat mereka turun dari mobil, kayanya mereka ini sengaja didrop kemari, bisa saja yang ngantar mereka ini bosnya para pengemis," ungkap Abdul.

Anehnya, dari beberapa pengemis ada yang sudah pernah tertangkap Satpol PP Kobar. Lucunya, saat mengenali wajah wartawan Borneonews, pengemis perempuan yang pernah tertangkap Satpol PP itu beranjak pergi. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru