Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kotim: Laporan Keuangan Pemkab Disajikan secara Wajar

  • Oleh Noor Annisa
  • 06 Juli 2017 - 13:14 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Taufiq Mukri mengatakan, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang diraih Kotim untuk ketiga kalinya tersebut menunjukkan bahwa laporan keuangan pemerintah daerah pada tahun anggaran 2016 telah disajikan secara wajar.

Menurutnya, WTP yang diraih sebagaimana hasil audit dari BPK perwakilan Kalimantan Tengah mengenai pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah.

"Bebas dari salah saji material, yang mana auditor meyakini berdasarkan bukti-bukti audit yang telah dikumpulkan," katanya, di Sampit, Kamis (6/7/2017).

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten dianggap telah menyelenggarakan prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik dan kalaupun ada kesalahan, maka hal tesebut tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pengambilan keputusan.

Ia menjelaskan, secara garis besar rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Kotim tahun anggaran 2016, terdiri atas realisasi pendapatan daerah, realisasi belanja daerah dan realisasi pembiayaan daerah. Semuanya terealisasi dengan baik. (NOOR ANNISA/B-2)

Berita Terbaru