Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2018, Perusahaan Sawit di Murung Raya Dibuka

  • Oleh Supri Adi
  • 12 Juli 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dalam rangka menekan angka pengangguran dan pemanfaatan lahan di wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat membuka peluang untuk para investor menanamkan modalnya di kabupaten berjuluk Bumi Tana Malai Tolung Lingu ini. Atas usaha menggaet para invenstor tersebut, pada 2018 mendatang bakal dibuka perusahaan sawit.

Perusahaan ini diperkirakan akan menyerap ribuan tenaga kerja, utamanya tenaga kerja lokal.

Bupati Mura Perdie M Yoseph saat melakukan Safari Syawal di Kelurahan Muara Tuhup, Kecamatan Laung Tuhup menyampaikan berita gembira itu untuk masyarakat  khususnya di Kelurahan Muara Tuhup bakal ada perusahaan kelapa sawit tersebut.

"Ada berita gembira untuk masyarakat Mura, saya sudah keluarkan izin perkebunan kelapa sawit di tahun 2018 nanti, yang mana nantinya kita berharap serapan tenaga kerja bisa tembus 3.000 sampai 5.000 orang," kata Perdie, Rabu (12/7/2017).

Menurut Perdie, tingkat tenaga pencari kerja di Mura sudah berada di angka kurang lebih 17.000 orang. Ini tentu dengan bukanya perusahaan sawit tidak bisa memenuhi seluruhnya, namun pemerintah terus meningkatkan kapasitasnya untuk mengurangi pengangguran. (SUPRIADI/B-5)

Berita Terbaru