Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Parpol Diajak Mendukung Program Pemerintah

  • Oleh Naco
  • 18 Juli 2017 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Partai politik (Parpol) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hadir dalam acara sosialisasi di Gedung Wanita Sampit, dalam kesempatan itu Wakil Bupati HM Taufiq Mukri yang membuka kegiatan itu mengajak seluruh parpol agar mendukung program pemerintah.

"Kami mengajak seluruh parpol mendukung program pembangunan di Kotim dan menjaga bersama kondusifitas daerah," kata Taufiq, Selasa (18/7/2017) dalam kegiatan yang digagas oleh Kesbangpol Kabupaten Kotim tersebut.

Sosialisasi Permendagri Nomor 6 Tahun 2016 tentang perubahan atas Permendagri Nomor 77 Tahun 2014 tentang Pedoman Tata Cara Penghitungan, Penganggaran Dalam APBD dan Tertib Administrasi Pengajuan, Penyaluran dan Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan Bantuan Keuangan Partai Politik dalam rangka pembinaan partai politik di Kotim itu diikuti oleh seluruh pengurus partai yang ada di Kotim.

Dijelaskan Taufiq penyelenggaran pembinaan parpol di Kotim tahun anggaran 2017 merupakan upaya pemerintah melaksanakan sosialisasi terhadap peraturan dan ketentuan tentang tertib administrasi pengajuan, penyaaluran dan laporan pertanggungjawban penggunaan bantuan keuangan parpol yang bersumber dari APBD Kotim.

Dengan harapan meningkatkan kesadaran akan hak dan kewajiban, meningkatkan peran dan partisipasi politik dan inisiatif warga negara, serta meningkatkan kemandirian dan kedewasaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu pendidikan politik harus terus ditingkatkan agar terbangun karakter bangsa yang merupakan watak kepribadian bangsa yang terbentuk atas dasar kesepahaman bersama atas nilai-nilai kebangsaaan yang lahir dan tumbur dalam kehidupan bangsa.

Di antara lainnya kesadaran berbangsa cinta tanah air, kebersamaan keluhuran budi pekerti dan keiklasan unyk berkorban bagi kepentingan bangsa. (NACO/B-5)

Berita Terbaru