Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bimtek Pilkades ke Makassar Dinilai Tunjukkan Ketidaksiapan Panitia

  • Oleh Naco
  • 18 Juli 2017 - 19:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bimbingan teknis (Bimtek) yang dilakukan panitia pemilihan kepala desa kabupaten (Panpilkab) bersama camat dan kepala desa (kades), dinilai menunjukkan ketidaksiapan panitia dalam pelaksanaan pilkades serentak pada 21 Oktober 2017 mendatang di Kabupaten Kotawaringin Timur

"Apa lagi yang di-bimtek mereka. Saya menilai panitia belum siap melaksanakan pilkades serentak ini," kata tokoh muda di Kotim, Anton Al Sudani, Selasa (18/7/2017).

Menurut Anton, harusnya mereka mematangkan persiapan saat ini bukan sebaliknya membuang waktu dengan kegiatan semacam itu. Kesannya, kegiatan itu seperti pelesiran yang dibalut dengan kegiatan bimtek.

"Ini sudah tanggal berapa, pelaksanaan tanggal 21 Oktober 2017, hanya beberapa bulan saja. Patut dipertanyakan bimtek itu untuk apa. Sementara panitia desa menjerit gajinya sampai sekarang belum dibayar," tukas Anton.

Jika memang Panpilkab ingin melaksanakan bimtek mengapa tidak jauh-jauh hari dilakukan, sebelum tahapan dimulai. "Kalau tahapan sudah dimulai seperti ini apa lagi yang harus bimtek. Perda sudah beres, tahapan yang sempat terhambat sudah jalan, jadi apa lagi," tanya Anton.

Anton meminta Panpilkab bisa serius melaksanakan Pilkades serentak kali ini, jangan sampai menurutnya pelaksanaannya kacau nantinya, jadi sangat wajar mereka sebagai masyarakat menuntut hal tersebut apalagi dana yang dialokasikan sangat besar.

"Sukses tidaknya pilkades serentak kali ini tergantung dari panpilkab. Kalau mereka tidak serius bisa kita bayangkan bagaimana nanti pelaksanaannya. Kotim harus jadi contoh baik pelaksanaan pilkades serentak paling tidak di Kalteng," tukas Anton.

Sementara itu, diketahui sejak Senin (17/7/2017) Panpilkab bersama camat dan kades di Kotim melakukan kegiatan Bimtek Pilkades di Makassar. Kegiatan itu menuai kritikan pasalnya kegiatan itu dilaksanakan saat pelaksanaan pilkades tinggal beberapa bulan, dan panitia desa yang belum menerima honor. (NACO/B-11)

Berita Terbaru