Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Generasi Muda Harus Mampu Bekerja di Bawah Tekanan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Agustus 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia mengatakan, saat ini banyak sekali lembaga yang dapat memberikan program-program pendidikan demi menjawab tantangan perkembangan zaman.

"Karena proses belajar mengajar yang disajikan lembaga pendidikan biasanya lebih variatif dan mengena, makanya sekarang banyak generasi muda yang lebih tertarik masuk lembaga pendidikan ketimbang menjadi sarjana biasa. Lembaga pendidikan biasanya melakukan pembelajaran melalui pendekatan praktis, diskusi kelompok, simulasi, role play dan latihan kerja. Nah Pemerintah Kota sangat mendukung hal tersebut," ungkap Riban Satia, Selasa (29/8/2017).

Lebih lanjut Riban menerangkan, hal itu juga harus didukung pembinaan mental spiritual dengan memupuk sikap jujur, disiplin, memiliki etika, sopan santuan dan moral secara umum.

"Itu supaya saat kerja praktik di perusahaan maupun di lapangan kerja bisa langsung digunakan dan menjadi nilai plus bagi pimpinan. Pemko itu selalu berkeinginan agar generasi muda memiliki keunggulan kompetitif, ulet dan mampu bekerja di bawah tekanan waktu dan mutu. Mampu memecahkan permasalahan secara sistematis dengan konsekuensi biaya minimum," pungkasnya.

Pemko Palangka Raya menurutnya, akan selalu mendukung dunia pendidikan terutama yang sejalan dengan visi misi Pemko di bawah kepemimpinan Riban Satia dan Wakil Wali Kota Mofit Saptono Subagio. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru