Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskan Sukamara Jalankan Program Kedai Pesisir

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Oktober 2017 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Perikanan (Diskan) Sukamara berencana melaksanakan Program Kedai Pesisir. "Jika tidak sempat tahun ini, maka programnya akan mulai kita jalankan pada tahun depan," kata Kepala Diskan Sukamara, Yofi Yudistira, Rabu (11/10/2017).

Menurut Yofi, program tersebut dijalankan untuk menyediakan wadah bagi para nelayan di pesisir dalam mengelola kepentingan dan kebutuhan mereka. Dengan harapan, dapat meningkatkan kesejahteraan para nelayan Kabupaten Sukamara.

"Kedai ini juga bertujuan untuk mengelola hasil tangkap nelayan agar bisa memiliki harga jual yang sesuai dengan harga standar di pasaran," jelas Yofi.

Lanjutnya, selama ini, hasil tangkap nelayan banyak dijual atau ditampung oleh para tengkulak sehingga harga jual yang ditetapkan tidak sama antara nelayan satu dengan nelayan lainnya.

"Kadang harga jual bisa saja lebih rendah dari harga di pasaran sehingga dengan adanya kedai pesisir ini bisa meningkatkan penghasilan nelayan melalui harga jual sesuai standar," harap Yofi Yudistira. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru