Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rp334 M Dianggarkan untuk Pendidikan di Kota Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Oktober 2017 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terhadap dunia pendidikan dapat dikatakan teruji.

Hal ini dibuktikan dengan anggaran yang disiapkan Pemko Palangka Raya untuk dunia pendidikan mencapai Rp334 miliar lebih pada APBD murni  2018.

"Anggaran untuk pendidikan diberikan kepada Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya diberikan Rp334 Miliar lebih," kata Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio saat membacakan Penyampaian Pidato Pengantar Wali Kota Palangka Raya tentang Nota Keuangan dan Rancangan APBD Kota Palangka Raya tahun anngaran 2018, Senin (30/10/2017).

Penyampaian ini dibacakan dalam kegiatan rapat paripurna ke-4 masa sidang III tahun sidang 2017 di ruang rapat DPRD Kota Palangka Raya.

"Dana pendidikan masuk dalam pelayanan utama terhadap masyarakat. Apalagi pendidikan merupakan salah satu visi dan misi Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia," tuturnya.

Dana pendidikan ini terbilang sangat tinggi. Bahkan jika dibandingkan dana sosial yang diberikan kepada dinas sosial yang hanya berjumlah Rp6,4 miliar lebih, dana untuk pendidikan sudah membuktikan keseriusan Pemko Palangka Raya dalam mengutamakan dunia pendidikan. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru