Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danramil Tumbang Jutuh Sambangi Bocah 12 Tahun Penderita Hidrosefalus

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Oktober 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapten Inf Suradi terus menuntukan kiprahnya sebagai Danramil 1016-05/Tumbang Jutuh. Terbaru, mantan Pasi Intel Kodim 1016/Palangka Raya itu membentuk Forum Rungan Peduli Sosial (FRPS).

Mereka yang tergabung dalam forum tersebut langsung bekerja dengan melihat kondisi warga. Benar saja, terbentuknya forum itu sangat bermanfaat. Sebagai bukti, ditemukan seorang bocah berusia 12 tahun bernama Dewi Lestari yang menderita hidrosefalus.

Kapten Inf Suradi pun langsung menyambangi bocah itu di kediamannya, RT 04, Desa Tumbang Malahui, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas pada Selasa (31/10/2017). Ia merasa iba melihat kondisi anak tersebut yang seyogianya sudah duduk di bangku sekolah dasar dan bisa bermain dengan anak seusianya.

"Forum ini baru tiga hari saya bentuk dan langsung action. Kemudian mendapat informasi ada warga yang menderita hidrosefalus," kata Kapten Inf Suradi mewakili Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Czi Alfius Navirinda Krisdinanto.

Ia menuturkan, pembentukan FRPS bertujuan agar masyarakat dan pemuda sekitar turut peduli terhadap lingkungan. Apalagi selama ini, kepedulian dinilai masih kurang. Ia juga berharap, pemuda Rungan yang mengenyam bangku kuliah kelak bisa bermanfaat, khususnya bagi warga sekitar.

"Kami juga terus mengajak pemuda Rungan untuk peduli dengan generasi dan lingkungan. Banyak tentunya yang harus kita lakukan, kalau kita mau turun ke dalam," ungkap dia.

Hidrosefalus merupakan penyakit yang disebabkan gangguan aliran cairan di dalam otak. Gangguan itu menyebabkan cairan tersebut bertambah banyak yang selanjutnya akan menekan jaringan otak di sekitarnya, khususnya pusat-pusat saraf vital.

Di akhir kegiatan sambangnya, Danramil memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga bocah penderita hidrosefalus. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru