Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertanian Berkelanjutan Indonesia Berada di Atas Amerika dan India

  • Oleh James Donny
  • 14 November 2017 - 09:18 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pertanian berkelanjutan Indonesia berada diatas Amerika dan India. Hal tersebut dikatakan Menteri Pertanian Amran Sulaiman kepada wartawan saat berada di Sentra Pertanian Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (13/11/2017).

"Indonesia sudah masuk The Economy Intelegent Unit yang dirilis oleh Inggris, bahwa Indonesia berada diurutan 16 diatas Amerika dan India, jadi kita diakui oleh dunia," kata Amran.

Ia melanjutkan Indonesia saat ini sudah swasembada beras, dan tidak ada lagi impor bahan pokok tersebut ke Indonesia. "Dulu kita masih impor sekarang sudah nol," terangnya.

Kondisi tersebut kata dia akan semakin baik jika dikembangkan padi organik. Kalimantan Tengah menurutnya sangat memungkinkan untuk pengembangan tersebut, dengan target lahan seluas 300 ribu hektare. "Padi organik sangat memungkinkan mensejahterakan petani," katanya.

Menurut Edy, Keunggulan beras organik ini, selain sehat, harganya mahal di pasaran dan jika dikembangkan hasilnya besar dan berkelanjutan.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru