Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Barito Selatan Imbau Masyarakat Perbaiki Perilaku Buang Sampah Sembarangan

  • Oleh Uriutu
  • 27 November 2017 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Barito Selatan mengimbau masyarakat untuk memperbaiki perilaku membuang sampah sembarangan.

Kepala DLH Barsel Firman Purbiantoro mengatakan, permasalahan sampah tidak hanya tanggungjawab dari pemerintah akan, tapi juga tanggung jawab bersama dengan masyarakat.

'Masyarakat paling berperan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Perbaikilah perilaku yang tidak baik agar kota Buntok berseih dari sampah,' kata Firman, Senin (27/11/2017).

Menurutnya, sampah berserakan di pinggir jalan mulai dari siang hingga malam hari. Padahal penampungan sampah khusus telah disediakan. Ini membuktikan kesadaran warga membuang sampah sangat rendah.

Dia menilai tingkat ketaatan warga perlu dibenahi mengingat kebijakan dan program yang dijalankan terkait kebersihan berjalan dengan baik.

Pihaknya juga telah memasang pengumuman dan baliho, berisikan imbauan membuang sampah pada tempatnya, namun pada kenyataannya masyarakat masih tetap tidak peduli.

'Kami sangat menyayangkan perilaku masyarakat masih saja membuang sampah tidak pada tempatnya,' ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru