Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awas, Langgar Lalu Lintas Langsung Terpantau di MTC

  • Oleh Naco
  • 17 Januari 2018 - 08:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengendara yang kerap kali melanggar arus lalu lintas jangan lagi coba-coba melakukannya lagi, karena langsung terpantau oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Polres Kotim melalui monitoring traffic control (MTC).

"Kalau ada yang melanggar lalu lintas, buang sampah sembarangan itu terlihat jelas, melalui MTC kita ini," kata Kepala Dinas Perhubungan Kotim, H Fadliannor, Rabu (17/1/2018).

Menurut Fadliannor, pengembangan teknologi pada Dishub dilakukan sebagai sarana penunjang dalam pelaksanaan fungsi pengawasan dan kontrol lalu lintas di ruas jalan kota Sampit, di mana saat ini Dishub telah membangun ruang MTC secara khusus yang rencananya akan diluncurkan di tahun ini.

"Ini merupakan sistem pemantau lalu lintas pertama yang kami terapkan, semoga dapat memberikan manfaat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," ungkap Fadliannor.

Tidak hanya itu, dengan adanya teknologi ini, kesadaran pengguna jalan dalam berkendara taat lalu lintas semakin tinggi. Sehingga membantu tugas aparat baik itu dari Dishub Kotim maupun Polres Kotim dalam upaya mendukung keselamatan dalam berkendara.

"Seperti beberapa waktu lalu, saat lewat sebuah mobil di persimpangan buang sampah sembarangan langsung terlihat, jenis mobilnya dan plat kendaraannya, nah hal semacam ini jangan sampai terulang," pungkas Fadliannor. (NACO/B-5)

Berita Terbaru