Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Sukamara Belum Terima Kuota Asuransi Nelayan di 2018

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Februari 2018 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Sukamara Yofi Yudistira, mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya belum menerima pemberitahuan mengenai jumlah kuota asuransi nelayan.

"Untuk 2018 kita belum tahu berapa jumlah kuota yang kita terima," kata Yofi Yudistira, Kamis (8/2/2018).

Menurut dia, pihaknya telah mengajukan permohonan kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk mendapat kuota lebih banyak, agar nelayan yang belum masuk dalam asuransi bisa terdaftar pada tahun ini.

"Sebelum diberikan kuota, pihaknya terlebih dahulu melakukan evaluasi, sehingga kemungkinan jumlah yang kita ajukan bisa berkurang," sebutnya.

Ditambahkannya, pada 2017 lalu sebanyak 308 nelayan di Kabupaten Sukamara telah terlindungi dengan asuransi yang merupakan program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Program asuransi nelayan dimulai sejak 2016. Hingga saat ini sudah ada 308 orang yang masuk dan terdaftar dalam asuransi nelayan," ujar Yofi Yudistira.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Ahmad Dirman meminta Diskan segera mengurus dan memasukan nelayan di Kecamatan Kuala Jelai ke dalam asuransi. Mengingat di wilayah tersebut sebagian masyarakatnya juga berprofesi sebagai nelayan.

"Dinas harus mengurus asuransi nelayan ini. Di mana nelayan yang belum dapat segera diusulkan," pinta Ahmad Dirman. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru