Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPD Sukamara Bakal Gelar Lomba Bercerita, Cipta Puisi, dan Esai

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Maret 2018 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Daerah (DPKD) Kabupaten Sukamara bakal menggelar lomba bercerita, tingkat sekolah dasar, lomba cipta puisi tingkat sekolah menengah pertama, dan lomba esai tingkat sekolah menegah atas.

"Ini program tahunan kita dalam upaya meningkatkan kreativitas anak-anak," ungkap Kepala DKPD Sukamara Aji Nugraha, Sabtu (10/3/2018).

Menurut Aji, pemenang lomba bercerita nantinya akan dikirim mewakili Kabupaten Sukamara ke even serupa tingkat provinsi. Karenanya, ia berharap even tersebut melahirkan juara yang memang memiliki bakat dan kemampuan.

"Yang dikirim ke tingkat provinsi nanti cuma loma bercerita. Untuk dua lomba lainnya tidak. Karena provinsi tidak mengadakan dua lomba itu," ujarnya.

Aji menuturkan, kegiatan tahuan tsrsebut juga bertujuan untuk meningkatkan minat baca pelajar dan masyarakat, sehingga ke depan lebih sering berkunjung ke perpustakaan daerah.

"Karena kesejahteraan juga bisa meningkat bila masyarakatnya suka membaca. Dari membaca bisa menimbulkan ide-ide," tutur Aji Nugraha. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru