Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesehatan Jadi Tolak Ukur Kemajuan Daerah

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 06 April 2018 - 02:00 WIB

BORNENEWS, Palangka Raya- Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik Endang Kusriatun saat Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda), Kamis (5/4/2018),  mengatakan bahwa kesehatan sangat penting dan menjadi tolak ukur kemajuan daerah.

"Saya mengharapkan Dinas Kesehatan Kalteng mampu melahirkan progran yang berimbas peningkatan kesehatan. Karena kesehatan masyarakat menjadi tolak ukur kemajuan daerah dan bangsa," ujarnya.

Gubernur melanjutkan, individu yang sehat secara jasmani dan rohani mampu membentuk manusia produktif dan menghasilkan kontribusi positif dalam pembangunan bangsa.

Pembangunan bidang kesehatan mampu membentuk sumber daya manusia yang menjanjikan dan secara tidak langsung sektor ekonomi akan kuat jika kesehatan masyarakat terjaga secara normal.

"Selain pendidikan, kesehatan berperan penting membentuk SDM yang potensial. Karena walaupun masyarakatnya pintar tapi kalau tidak sehat juga percuma," lanjunnya.

Melalui Rakerkesda se-Kalteng, Gubernur berharap Dinas Kesehatan benar-benar melahirkan program yang meningkatkan kesehatan demi mewujudkan Kalteng Berkah. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru