Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Karakter Personel Menurut Kapolri 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 April 2018 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Banyak pesan berharga yang disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kepada ribuan anggota TNI - Polri saat berkunjung ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (26/4/2018). 

Mulai dari TNI - Polri harus solid sampai hari kiamat, netralitas pada Pilkada serentak 2018 maupun pemilu 2019 hingga memberikan pengamanan penuh agar pesta demokrasi berjalan aman, tertib dan lancar. 

Pada kesempatan itu pula, Kapolri membeberkan ada empat karakter personel dalam menjalankan tugas negara. 

Pertama, berprestasi tidak membuat masalah. Maksudnya adalah anggota menjalankan tugas dengan baik, tepat waktu tidak membuat masalah. 

Kedua, berprestasi sering membuat masalah. Yang berarti setiap pekerjaan personel selalu dijalankan dengan baik tapi setelah itu terkadang menyimpang. 

Ketiga, tidak berprestasi tidak membuat masalah. Karakter ini biasanya dilakukan personel yang menerima apa adanya. 

Terakhir, tidak berprestasi sering membuat masalah. Untuk yang terakhir, Kapolri menegaskan jangan sampai terjadi. Ia pun mencontohkan kategori ini yakni pada saat disuruh kerja, personel tidak bisa. Malah izin karena ditangkap provos akibat suatu masalah. 

"Yang ini buang jauh-jauh," pesan Kapolri. 

Oleh sebab itu, ia menyarankan kepada seluruh personel untuk menjalankan tugas sesuai karakter personel yang pertama. Ia juga mengingatkan Polri harus terus bersinergi dengan TNI sampai hari kiamat. (BUDI YULIANTO/B-5) 

Berita Terbaru