Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Riban Satia: Saya Gagal Pimpin Palangka Raya

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 01 Mei 2018 - 02:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Di akhir masa kepemipinannya sebagai wali kota Palangka Raya, Riban Satia meminta maaf kepada masyarakat. 

Permintaan maaf disampaikan Wali Kota dua periode itu lantaran dirinya mengaku gagal memimpin mental pejabat pemerintah kota.

Riban merasa sangat berdosa karena penyelenggaraan pemerintahan Kota Palangka Raya berada di peringkat bawah se-Indonesia. Padahal banyak pejabat pemkot yang berpendidikan tinggi, namun tetap kalah dengan kota lainnya.

Riban menyayangkan pejabat pemkot yang kurang bekerja maksimal dan tidak terlalu mengabdi kepada masyarakat.

"Saya selalu menyayangkan kalau uang untuk perjalanan dinas selalu ada. Kalau bisa keluar kota setiap hari semua. Tidak perlu di kota, jalan-jalan semua. Apakah seperti ini tujuan kita menjadi pejabat," ujar Riban saat melantik 145 pejabat eselon, Senin (30/4/2018).

"Tapi saat berbicara tentang program atau kegiatan, ujung-ujungnya pasti tidak ada anggaran. Namun, kalau dibandingkan dengan uang rutin perjalanan dinas, lebih banyak uang perjalanan dinasnya," ujar duia lagi.

Meski begitu, Riban mengaku iklas dan siap menanggung dosa karena sebagai pemimpin tidak mampu memberikan yang terbaik.

Riban pun berharap, sebayak 145 pejabat yang baru dilantik tidak melakukan hal serupa dengan pendahulu mereka. Sehingga memimpin Palangka Raya dengan sepenuh hati serta menyampingkan kepentingan pribadi. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru