Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Baru Diharapkan Mampu Dongkrak Penilaian Kinerja Pemko Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Mei 2018 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Senin (30/4/2018), Wali Kota Palangka Raya memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pejabat  administrator dan pejabat pengawas.

Sebelumnya, beredar informasi di berbagai media sosial mengenai hasil penilaian Kemendagri tentang kinerja pemerintah daerah.

Dalam penilain itu, Pemko Palangka Raya berada di posisi ke-90 dari seluruh kota se-Indonesia.

Menanggapi hal itu, kalangan DPRD kota pun berharap para pejabat yang baru dilantik dapat menghasilkan karya nyata dalam memperbaiki kinerja Pemko Palangka Raya.

"Kami dari DPRD mengharapkan kepada pegawai yang baru dilantik untuk mampu bekerja secara profesional di tempat yang baru dan segera melakukan adaptasi. Selain itu, kinerja Pemkot Palangka Raya selama ini juga mendapat penilaian kurang baik. Kami harap ini bisa terkatrol di masa yang akan datang dengan pegawai yang baru dan ide-ide baru mereka," kata anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Riduanto kepada Borneonews, Selasa (1/5/2018).

Politisi PDIP itu mengatakan, para pejabat yang baru dilantik haruslah menghargai posisi yang sudah diberikan oleh pimpinan. Pasalnya, Wali Kota pasti memiliki penilaian sendiri dalam menetapkan posisi mereka.

Wali Kota memilih pejabat tidak mungkin tanpa penilain. Sehingga pejabat yang sudah diposisikan itulah yang dinilai cocok dan diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

"Kami sangat berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk kerja nyata sehingga hasilnya mampu dinikmati masyarakat. Peningkatan pelayanan publik serta penggunaan anggaran secara efisien dan tepat sasaran serta dibarengi perencanaan yang baik. Sehingga hasil reses dan musrenbang terealisasi," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru