Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Universitas Antakusuma Gelar Penelitian di Desa Wisata

  • Oleh Jurnalis Warga
  • 13 Mei 2018 - 06:32 WIB

BORNEONEWS, Palangkalan Bun - Sejumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Antakusuma (Untama) Pangkalan Bun ikut bersama dosen menggelar penelitian di Desa Wisata Kumpai Batu Atas.

Keikutsertaan mereka disadari karena kreativitas dinilai merupakan bagian tak terpisahkan dari pemikiran sivitas akademika Untama terutama bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi. Dengan adanya kreativitas mahasiswa dinilai mampu untuk menghasilkan karya-karya ilmiah.

Makanya, mereka mulai Sabtu (12/5/2018) mengunjungi Desa Kumpai Batu Atas di Kotawaringin Barat (Kobar) sebagai desa wisata untuk melakukan penelitian tentang peningkatan ekonomi masyarakat. Penelitian ini dilakukan sejak awal Mei sampai akhir Mei 2018.

Menurut Ketua Program Studi Ekonomi Pembangunan Untama, Brian L Djumaty, keikutsertaan mahasiswa dalam penelitian bersama dosen diharapkan dapat menciptakan sebuah karya agar dapat meningkatkan kreativitas.

Dengan kegiatan tersebut dosen dan mahasiswa dapat memperkenalkan produk di kalangan masyarakat sehingga mereka dapat menerima manfaat dan dapat meningkatkan perekonomian di Desa Kumpai Batu Atas dari hasil penelitian yang dilakukan. 

"Modal utama menjadi mahasiswa yang kreatif dan inovatif serta kritis adalah pola pikir, mental, serta kedisiplinan," kata Brian.

Salah satu mahasiswa manajemen, Niena, mengaku senang dapat pengalaman baru terjun langsung ke lapangan. "Pembelajaran yang luar biasa bisa terjun ke lapangan," ujarnya.

(Penulis: Pehade, Jurnalis Warga) 

Berita Terbaru