Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pjs Bupati Katingan Kecewa, Kepala SOPD Tidak Hadiri Pelantikan Damang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Mei 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Katingan, Suhaemi menyuarakan kekecewaannya terhadap Kepala SOPD yang tidak menghadiri pelantikan Damang Kecamatan Katingan Hilir, Rabu (23/5/2018).

"Saya terus terang kecewa dengan kepala SOPD. Tidak ada satu pun yang hadir pada pelantikan damang ini," kata Suhaemi.

Padahal, sebut Pjs Bupati Katingan, Suhaemi berdasarkan keterangan Camat Katingan Hilir Ardiansyah semua kepala SOPD atau kepala dinas/badan/kantor di Katingan, sudah diundang secara resmi.

"Saya akan tegas, dan nanti saya akan minta penjelasan kenapa kepala SOPD ini tidak datang, mengirimkan perwakilannya pun juga tidak ada," katanya.

Menurut Suhaemi, jabatan seorang damang kepala adat, itu nantinya pasti banyak berkaitan dengan program kerja setiap SOPD. 

Dia berharap, ke depannya tidak lagi ada kepala SOPD yang tidak hadir saat diundang menghadiri pelantikan damang ini, minimal perwakilannya.

Terkait itu, Suhaemi bahkan mulai membandingkan dengan Kabupaten Pulang Pisau. Tepatnya, saat dia pernah menjadi pejabat Pemkab Pulpis itu.

"Di Pulang Pisau anggota DPRD hadir, kepala dinas juga hadir. Artinya di Katingan ini perlu perbaikan mulai dari mental dan kepedulian," ujarnya.

Dia berhatap bupati terpilih nantinya dapat mengubah pola pikir kepala SOPD yang dinilai kurang tanggap terhadap hal-hal yang demikian.

"Harapan kita mudah-mudahan siapapun bupati terpiih nantinya bisa membawa perbaikan," imbuhnya.

Berita Terbaru