Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Desa Diminta Serius Kelola ADD dan DD

  • Oleh Ramadani
  • 30 Mei 2018 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Barito Utara Eveready Noor, meminta para kepala desa serius dalam melaksanaan kegiatan penggunaan yang pendanaannya bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Ia mengingatkan, pada 14 Mei 2018 semua kepala desa sudah menandatangani pakta integritas tentang pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai kepala desa.

“Mereka berkomitmen tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), serta memegang teguh komitmen bahwa transparansi dalam pengelolaan ADD dan DD akan diterapkan dalam seluruh kegiatan sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Eveready yang pernah menjadi camat Teweh Tengah, Rabu (30/5/2018).

Ia menambahkan, pagu ADD dan DD yang diterima setiap desa sesuai dengan peraturan bupati telah dimasukan ke APBdesa. Selanjutnya desa merinci kegunaan yang disesuaikan kebutuhan serta wajib melampirkan rencana anggaran biaya (RAB) secara rinci dan gamblang.

“Untuk pendampingan dan pembinaan desa tidak hanya dilakukan oleh Dinas Sosial PMD dan kecamatan. Tetapi juga ada keterlibatan dari rekan pendamping desa di berbagai tingkatan (tenaga ahli/tenaga pendamping desa, dan pendamping lokal desa),” pungkasnya.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru