Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Kendaraan Meriahkan Pawai Takbiran di Sampit

  • 15 Juni 2018 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pawai takbiran yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah diikuti ratusan kendaraan, Kamis (14/6/2018) malam.

"Ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang diadakan pemerintah. Semoga ditahun berikutnya, peserta semakin bertambah," kata Bupati Kotim, Supian Hadi saat melepas peserta pawai.

Ada sekitar 85 kendaraan mobil yang ikut dalam pawai takbiran bedug tersebut. Ditambah lagi puluhan sepeda motor. Para peserta yang tergabung langsung berkeliling sambil melantunkan takbir menggunakan pengeras suara.

Pagelaran tersebut didominasi kendaraan bak terbuka untuk mengangkut peserta dan juga bedug. Kendaraan roda empat yang digunakan juga dihiasi dengan lampu-lampu.

Banyak masyarakat yang berkumpul di tepi jalan untuk melihat langsung pawai tersebut. 

Pada kesempatan itu, Supian Hadi mengajak masayarakat agar meningkatkan toleransi antarumat beragama. Hal itu penting guna menjaga kondusifitas daerah.

"Kita jadikan Kotim sebagai daerah agamis. Masyarakatnya menjalankan ajaran agama masing-masing penuh dengan kedamaian," pungkas Supian Hadi. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru