Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 Dilakukan di SDN 1 Selat

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 21 Juni 2018 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kurikulum 2013 kepala sekolah dan guru SD dilakukan di SDN 1 Selat, Kabupaten Kapuas, Kamis (21/6/20180.

Pejabat Bupati Kapuas, Agus Pramono menjelaskan kenapa SDN 1 Selat dipilih sebagai tempat Bimtek karena untuk mempermudah panitian pelaksana memberikan materi kurikulum 2013, karena kebetulan wilayah dinas pendidikan berada di Kecamatan Selat.

Dalam Bimtek ini para guru dibekali materi soal kebijakan pengembangan kurikulum, persiapan guru mengajar seperti membuat program kelas, dan kegiatan pelaksanaan.

Selain itu materi yang diberikan seperti penguatan pendidikan karakter, penerapan literasi dalam pembelajaran, dan penyelenggaraan pelatihan dan pendampingan.

Serta para perserta juga diajarkan cara membuat perancangan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Mereka juga diajarkan praktik pengolahan dan pelaporan penilaian hasil belajar.

Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan kurikulum 2013 terutama dalam hal menganalisis kompetensi, pembelajaran, penilaian serta merencanakan pembelajaran yang tertuang dalam RPP. (HARDI/B-6)

Berita Terbaru