Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kecurigaan Inspektur Kota Palangka Raya Terkait Dugaan Teror Bom Molotov di Rumahnya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Juli 2018 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Inspektur Kota Palangka Raya, Alman P  Pakpahan mencurigai seseorang pembuang benda diduga bom molotov ke rumahnya, Sabtu (28/7/2018) dini hari. 

Seseorang yang dicurigai itu lantaran berada di samping rumah, bertepatan dengan kejadian sekitar pukul 02.00 WIB. Alman bahkan sempat mendatangi dan menanyakan orang tidak dikenal itu. 

"Posisi orangnya berada di samping rumah saya. Ketika saya datangi dan saya tanya, 'mencari siapa mas' Dia langsung kabur menggunakan motor," kata Alman P Pakpahan di ruang kerjanya, Inspektorat Kota Palangka Raya, Sabtu siang. 

Alman mengatakan, pada Jumat (27/7/2018) sekitar pukul 17.00 WIB, dirinya tiba di Palangka Raya setelah menghadiri kegiatan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. 

Malamnya, ia ngobrol bersama istri, ipar dan keponakan hingga sekitar pukul 01.30 WIB. Alman kemudian pamit untuk beristirahat. Namun ia tidak bisa langsung tidur. 

Sekitar pukul 02.00 WIB, keponakannya bernama Eben mendadak menggedor pintu kamar sembari berteriak ada api di luar rumah. 

Alman yang sudah dalam posisi setengah tidur langsung terperanjat kaget. Ia pun bergegas keluar dan benar melihat ada api di teras rumahnya. 

Di saat itu pula, ia melihat ada seseorang berada di samping rumahnya. Alman mendatangi dan bertanya. Tapi orang tidak dikenal itu langsung kabur. 

Usai kejadian tersebut, Alman kembali ke daerah titik api. Di saat itu pula, ia menghubungi aparat kepolisian. Namun Alman tidak langsung memadamkan api dengan maksud bisa lebih dulu ditindaklanjuti oleh aparat kepolisian. 

"Untungnya mengenai tiang teras rumah. Botolnya sebesar tempat penjualan bensin. Di dalamnya ada bensin dan terdapat sumbu kompor yang masih baru. Istilahnya bom molotov. Api saya biarkan sambil dijaga dan padam sendiri," tutur Alman. (BUDI YULIANTO/B-11) 

Berita Terbaru