Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puslabfor Mabes Polri Selidiki Kebakaran Pasar Pendopo

  • Oleh Ramadani
  • 31 Juli 2018 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dua orang anggota Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri Surabaya Jawa Timur (Jatim) menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan Pasar Pendopo Muara Teweh.

Dua orang anggota Pusat Laboratorium Forensik (Puslafor) Surabaya itu adalah Kompol Hadi Setiono dan Brikpka Fikri dan dibantu anggota Sat Reskrim Polres Barito Utara melakukan olah TKP di Pasar Pendopo Muara Teweh, Selasa (31/7/2018).

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Samsul Bahri mengatakan, tim dari Puslabfor Mabes Polri Surabaya saat ini tengah melakukan olah TKP guna mengetahui asal mula dan penyebab kebakaran.

“Dari hasil olah TKP ini ada beberapa barang bukti yang diambil untuk diteliti, dan hasilnya sebagai dasar untuk mengetahui penyebab kebakaran. Sampel yang diambil akan diuji forensik. Jadi hasil dari penelitian ini nantinya akan dapat diketahui penyebab terjadinya kebakaran,” kata Samsul Bahri di TKP.

Untuk hasil sementara, pihaknya belum dapat memastikan. "Nanti ada laporan tertulis dari Labfor Mabes. Berdasarkan hasil koordiasi kita dengan ketua tim labfor yang menyampaikan bahwa dilihat dari posisi sisa pembakaran dan posisi arah pembakaranya, titikk api berada di posisi sebelah yang lagi dikerjakan anggota,” katanya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru