Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemdes Janah Jari Bangun Siring Timbun Jalan Penghubung ke Ibukota Kabupaten

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 April 2024 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Janah Jari Kecamatan Awang Kabupaten Barito Timur membangun siring timbun jalan di RT 02 hingga RT 03. Jalan tersebut merupakan akses utama warga menuju Kota Tamiang Layang sekaligus penghubung Desa Janah Jari dan Desa Karang Langit.

Kepala Desa Janah Jari Dikianto mengatakan, pembangunan Siring Timbun yang menghabiskan Dana Desa tahap I sebesar Rp123 juta itu dikerjakan secara padat karya dengan melibatkan warga setempat.

"Jadi selain untuk meningkatkan akses kualitas infrastruktur jalan bagi masyarakat, kegiatan ini juga memberdayakan masyarakat dengan memanfaatkan tenaga kerja dari warga desa," ujarnya.

Dikianto menerangkan jalan itu sangat vital bagi masyarakat yang akan ke ibukota kabupaten, bekerja, sekolah ataupun aktivitas lain, namun hingga saat ini belum diaspal.

"Kalau musim hujan seringkali becek dan licin, padahal akses utama kami ke kota. Kalau melewati jalan beraspal saat ini harus ke Hayaping dulu sehingga jalan memutar cukup jauh," katanya.

Dia berharap ke depan jalan Janah Jari-Karang Langit menjadi perhatian pemerintah daerah sehingga terus ditingkatkan agar memudahkan mobilitas masyarakat.

"Yang pasti kalau jalannya ke arah Karang Langit sudah diaspal akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi di desa juga," tandasnya. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru