Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barsel: Guru Merupakan Komponen Penting Dalam Keberhasilan Pendidikan

  • Oleh Uriutu
  • 09 Agustus 2018 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Guru merupakan komponen penting dalam keberhasilan pendidikan. Demikian diungkapkan Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri, Kamis (9/8/2018).

Ungkapan tersebut disampaikan bupati seusai membuka workshop Satu Guru Satu Komik (Sagusamik) untuk guru PAUD, TK dan RA serta workshop pembelajaran berbasis android untuk guru SD-SMA sederajat dan penyerahan secara simbolis buku rekening insentif guru honorer PAUD, SD dan SMP.

“Oleh karena itu diperlukan guru yang berkualitas dan profesional dalam mendidik, mampu memotivasi dan menginspirasi peserta didik,” kata Eddy Raya Samsuri.

Dia mengatakan abad ke-21 ini merupakan abad digital komunikasi menggunakan perangkat teknologi semakin canggih. Internet membantu dalam berkomunikasi.

Salah satunya banyak media sosial yang digunakan sebagai sarana komunikasi melalui smarphone sehingga dengan mudah bisa terhubung ke seluruh dunia.

Untuk itu guru harus bisa mengoptimalkan teknologi salah satu ciri mode pembelajaran abad 21 sekarang ini yakni blended learning atau gabungan antara tatap muka tradisional dan penggunaaan digital online media.

“Karena guru merupakan sebagai pembelajar seumur hidup maka perlu mengembangkan pengetahuannya. Untuk itu diharapkan terus berdiskusi dan belajar,” ucapnya.

Guru juga diharapkan mampu memanfaatkan variasi sumber belajar untuk menyusun kegiatan dalam kelas. Sehingga bisa benar-benar maksimal memberikan pelajaran bagi anak didik. (URIUTU DJAPER/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru