Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Loh Meriahnya Balap Karung di Kampus UPR

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 18 Agustus 2018 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kemeriahan lomba Agustusan dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan ke-73 RI memang luar biasa. Tidak hanya di instansi, kampung-kampung, RT dan RW, tetapi juga di kampus.

Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (UPR) ikut ambil bagian dalam memeriahkan hari kemerdekaan dengan lomba-lomba yang berlangsung Sabtu (18/8/2018) pagi-sore.

Salah satunya dengan adu cepat balap karung. Ada lima karung yang disediakan dalam setiap satu sesi. Lima peserta diwajibkan berlari bolak-balik dalam satu putaran permainan.

Meriahnya, peserta adalah akademisi dan pengelola, serta para mahasiswa program doktoral. Para mahasiswa S3 ini, diantaranya berstatus kepala dinas dan mantan kepala dinas, pejabat utama kampus, hingga calon Rektor UPR.

Ada juga wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kalteng, Rudi Yulianto yang merupakan kandidat atau calon mahasiswa S3 tahun ajaran baru ini.

Dosen dan mahasiswa seakan tiada batas. Mereka semua satu suara yakni sama-sama semangat ingin memeriahkan hari kemerdekaan di kampus terbesar di Kalteng ini.

Sorak sorai peserta dan penonton adu balap karung menambah semarak. “Sangat mengapresiasi kegiatan ini, selain memeringati HUT kemerdekaan kan juga untuk menjalin keakraban sesama mahasiswa dan dosen, semangat yang luar biasa di momentum kemerdekaan,” tutur Yulian Taruna, mahasiswa S3 semester 3 yang merupakan mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kalteng. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru