Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Berang karena Disbudpar Kotim Kembali Usulkan Tambahan Anggaran

  • Oleh Naco
  • 12 September 2018 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah anggota DPRD Kotawaringin Timur tampak berang dengan pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur. Pasalnya mereka kembali mengusulkan tambahan anggaran pada APBD Perubahan 2018 untuk pembebasan lahan sekitar Rp1,5 miliar lokasi proyek multiyears.

"Kalau kami tahu dulu lahannya tidak siap, kami tidak akan menyetujui proyek multiyears pariwisata. Karena dulu katanya lahan siap. Faktanya belum ada," kata Anggota Komisi III DPRD Kotim, Dadang H Syamsu, Rabu (12/9/2018).

Hal lain juga disesali Dadang. Beberapa waktu lalu ada sanggar seni yang tidak dibantu dari sisi anggaran, namun pulang berhasil menjuarai parade seni tingkat nusantara.

"Bahkan saat mereka datang disambut alakadarnya oleh pemerintah daerah sehingga tidak sejalan dengan keinginan pemerintah untuk mengembangkan sektor pariwisata," kata Dadang.

Ketua Komisi III Rimbun juga tampak kesal, apalagi banyak kegiatan pariwisata tidak didukung oleh pemerintah melalui Disbudpar Kotim.

"Seperti beberapa waktu lalu ada Festival Karungut hadiahnya cuma Rp500 ribu saja. Masa seperti itu kalau saya punya wewenang Rp50 juta saja saya kasih," tegas Rimbun.

Termasuk kegiatan lain dalam mendukung sektor wisata lainnya juga minim dukungan. "Sementara untuk kegiatan kunjungan ke Bali dan lain sebagainya langsung ada anggarannya," tandasnya.

"Kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan itu jangan tidak dilakukan. Jangan main geser menggeser," timpal anggota lainnya, Hero Harapanno Mandouw. (NACO/B-2)

Berita Terbaru