Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembakaran Rumah di Desa Jaya Karet Diduga Bermotif Asmara

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 September 2018 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Kasus pembakaran sebuah rumah yang menyatu dengan toko bangunan di Jalan HM Arsyad, Km 36, Desa Jaya Karet, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diduga bermotif asmara.

"Penyelidikan dan identifikasi kasus tersebut masih kami lakukan. Namun aksi itu diduga bermotif asmara," ujar Kapolsek Samuda Ipda Hamdan Samudro, Minggu (16/9/2018).

Ia menyebut, kemungkinan besar kasus itu dilatarbelakangi perselingkuhan. Hal itulah yang saat ini sedang didalami aparat kepolisian.

Pemeriksaan mendalam juga terus dilakukan terhadap terduga pelaku pembakar rumah tersebut, yang sudah ditangkap dan ditahan di Polsek Jaya Karya.

Rumah yang dibakar merupakan milik Syahroni, 43. Saat kejadian, Syahroni sedang tidak berada di rumah. Yang ada di rumah hanya anak laki-lakinya.

Sementara itu, pelaku pembakaran diketahui bernama Alfianur, 46. Pelaku beraksi pukul 11.15 WIB. Saat itu, pelaku langsung datang ke lokasi kejadian untuk mencari korban. Namun hanya bertemu anaknya.

Lantaran tidak bertemu dengan Syahroni, Alfianur langsung mengambil 1 liter bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax di kios sebelah rumah korban.

Sesaat kemudian, pelaku menyiramkan BBM tersebut ke toko bahan bangunan milik Syahroni yang menyatu dengan rumah korban. Kemudian pelaku membakarnya.

Akibatnya, toko dan rumah Syahroni langsung terbakar. Api baru bisa dipadamkan setelah dua jam kemudian oleh masyarakat sekitar menggunakan peralatan seadanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Anak laki-laki korban dinyatakan selamat. Hanya, barang berharga milik korban yang berada di dalam rumah ludes terbakar. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru