Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Segudang Prestasi Dayung Menghantarkan Bripda Poliansyah Menjadi Anggota Polri

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 September 2018 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tinggal di daerah Katingan Hulu, Kabupaten Katingan memberikan banyak cerita bagi kehidupan Bripda Poliansyah.

Salah satunya penggunaan dayung. Tempat tinggalnya yang tidak jauh dari perairan membuatnya mudah untuk bisa mengayuh dayung.

Poliansyah kemudian menggeluti cabang olahraga tersebut. Tak disangka, ia mampu meraih kemenangan. Bahkan, segudang prestasi ia torehkan dengan meraih puluhan medali baik emas, perak maupun perunggu.

Prestasi tersebut yang akhirnya menghantarkan dirinya masuk menjadi anggota Polri pada 2013 silam. "Iya bisa menjadi anggota Polri pada 2013. Waktu itu gubernurnya Teras Narang," ucap Poliansyah, Senin (17/9/2018).

Setelah menjadi anggota Polri, Bripda Poliansyah masih menekuni cabang olahraga tersebut. Saat event Asian Games 2018 lalu digelar, ia ikut ambil bagian mewakili Kalteng untuk Indonesia.

Di tengah kesibukannya menjalankan tugas di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng, Poliansyah menyempatkan berlatih.

Itu juga mendapat dukungan dari Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko. Alhasil, Bripda Poliansyah mampu meraih dua medali masing-masing perak kategori perahu naga dengan jarak 1.000 meter dan perunggu kategori perahu naga jarak 500 meter.

Hasil tersebut membuatnya menerima penghargaan dari Kapolda Kalteng. "Ke depan, akan terus meningkatkan prestasi," tutur Poliansyah. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru