Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Pemprov Menggelar Pelantikan Bupati/Wali Kota Tanggal 24 September

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 20 September 2018 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Penjabat Sekertaris Daerah (Pj Sekda) Fahrizal Fitri membeberkan alasan pihaknya menggelar pelantikan bupati/wali kota terpilih pada 24 September mendatang.

Dia menjelaskan, tidak lama setelah mendapat salinan SK dari Kemendagri, pihaknya segera mengatur prosesi pelantikan agar tidak ada Pelaksana Tugas (Plh).

"Kita sudah mendapat salinan keputusan, makanya segera kita gelar pelantikan karena habis masa jabatan wali kota dan bupati ini tanggal 23, maka tanggal 24 nya segera kita lantik kepala daerah baru yang terpilih," ujarnya, Kamis (20/9/2018).

"Ini juga kita tujukan agar tidak ada lagi penunjukan pejabat (Plh) yang mengisi kekosongan karena besoknya sudah dilantik," lanjutnya.

Fahrizal menyebut, Pemprov Kalteng ingin secepatnya bupati/wali kota terpilih untuk langsung bekerja dan melayani masyarakat dan menepati janji politiknya.

Pelantikan tersebut rencananya akan dipimpin oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sekaligus mewakili Presiden Indonesia, Joko Widodo. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru