Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Sayembara Desain Motif Batik Sukamara Diapresiasi

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Maret 2019 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamaran- Ketua Panitia Sayembara Desain Motif Batik Sukamara Chaeruddin, mengapresiasi jumlah peserta. Pasalnya, jumlah peserta yang mengirimkan karya ke panitia cukup banyak.

"Alhamdulillah respons dari masyarakat, terutama generasi muda sangat baik. Sehingga ada 41 desain yang masuk dari 35 peserta," kata Chaeruddin, Senin (11/3/2019).

Ia menuturkan, secara umum kriteria desain yang masuk ke panitia mulai dari kreativitas, orisinilitas dan muatan lokal, serta keunikan ditampilkan oleh peserta.

"Memang ada beberapa desain yang unik tapi seninya kurang. Ada juga yang banyak menambahkan muatan lokal namun karakternya kurang. Rata-rata yang dituangkan itu masih kurang seni atau lugu yang ditampilkan apa adanya," tuturnya.

Dalam sayembara tersebut, panita akhirnya mengumumkan pemenang. Yang mana juara pertama direbut Panji Ahmad dengan nila 478, juara kedua Roby Ariffandi dengan nilai 459,5, dan juara ketiga diraih Bianca Elmandha Prima dengan nilai 432,5.

"Juara harapan satu Ferry Arieadi Ramadani dengan nilai 405, juara harapan dua Ashari dengan nilai 403, dan juara harapan tiga Toni Suroto dengam nilai 393," ujar Chaeruddin. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru