Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Terus Pacu Pertumbuhan UMKN 

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Januari 2020 - 23:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara terus berupaya memacu pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) di Bumi Gawi Barinjam.

"Tentunya kita harus melihat peluang-peluang yang ada, contohnya seperti di Masjid Agung itu bisa dimanfaatnya dengan membuka lapak kuliner khas Sukamara," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin, 20 Januari 2020.

Menurut Windu, dengan adanya peluang-peluang tersebut, pihaknya berharap agar UMKM di Kabupaten Sukamara bisa terpacu untuk memanfaatnya.

"Kita terus memacu UMKM kita, agar mereka berpacu dengan menyajikan kuniler khas daerah dan kerajinan-kerajinan yang dihasilkan oleh orang-orang Sukamara," ujarnya.

Bupati Sukamara menambahkan, bahwa untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan, pemerintah telah melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melakukan pembinaan.

"Pemerintah telah melakukan pembinaan dan pengembangan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi melalui program kemitraan, peningkatan daya saing, pemberian dorongan inovasi dan perluasan pasar, serta penyebaran informasi seluas-luasnya," ujarnya.

Dia menambahkan, hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mendorong kemandirian ekonomi yang berbasis sumber daya alam lokal. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru