Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Ingatkan Pentingnya KIA saat Pimpin Apel Gabungan ASN

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Februari 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas memimpin apel gabungan aparatur sipil negara atau ASN di halaman kantor bupati, Senin, 17 Februari 2020. Apel gabungan ASN ini digelar setiap bulan pada tanggal 17.

Tampak hadir, Sekda Katingan, Nikodemus, asisten, staf ahli bupati, kepala Organisasi Perangkat Daerah atau OPD, serta peserta upacara dari kalangan ASN, TNI, dan Polri.

Dalam amanatnya, Sakariyas mengimbau kepada para ASN dan masyarakat umum yang memiliki anak usia 0 sampai dengan kurang dari 17 tahun agar mengurus kartu identitas anak atau KIA.

Pasalnya KIA ini memuat data anak secara lengkap, mulai dari nama, NIK, nomor kartu keluarga, nomor akte lahir, tempat dan tanggal lahir serta nama kepala keluarga.

Selain itu, banyak manfaat dari kartu KIA itu, di antaranya mengurus pasport, mengurus rekening bank, daftar masuk sekolah dan lain-lain, termasuk naik kereta api.

"Dengan adanya KIA, pelayanan publik diharapkan berjalan lebih baik efisien. Anak tidak perlu lagi membawa akte kelahiran untuk mengurus pelayanan publik, cukup membawa KIA saja karena semua data anak sudah tercantum di dalamnya," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru